Kamis, 04 Oktober 2012

Hattrick Ronaldo Kokohkan Real Madrid Di Puncak Saat Tekuk Ajax 4-1

Compact_grupd-ronaldo
Klasemen  Grup D  Kamis 4 Oktober 2012
Klub
Poin
Main
M
S
K
MG
KG
SG
Real Madrid 
6
2
2
0
0
7
3
4
Borussia Dortmund
4
2
1
1
0
2
1
1
Manchester City 
1
2
0
1
1
3
4
-1
Ajax
0
2
0
0
2
1
5
-4
Ket: M (menang), S (seri), K (kalah), MG (memasukkan Gol), KG (kemasukan gol), SG (selisih gol)


JAKARTA: Real Madrid berhasil mengalahkan Ajak 4-1 saat melakukan laga tandang di Stadion Amsterdam Areana dalam pertandingan leg kedua Grup D Liga Champions Kamis dini hari (4/10/2012) yang dimulai pukul 01:45 WIB.

Striker sekaligus ikon Real Madrid, Christiano Ronaldo, benar-benar inspirasi kemenangan Madrid, kendati harus membutuhkan waktu 42 menit untuk mencetak gol.

Gol Ronaldo yang menjebol gawang Ajax di bawah kawalan Kenneth Vermeer itu membuat skor pertandingan menjadi 1-0.

Hanya berselang 6 menit, jala gawang Vermmer kembali bergetar berkat gol yang diciptakan Striker timnas Prancis Karim Benzema pada menit 48 dan skor pun berubah menjadi 2-0.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berlangsung mulus tanpa ada satu kartu kuning ataupun merah yang dikeluarkan wasit asal Swedia Jonas Eriksson.

Ajax mencoba bangkit dan membalikkan momentum pada babak kedua. Harapan itu terkuak ketika pemain belakang Ajax, Niklas Moisander, berhasil menjebol gawang  Iker Casillas pada menit 56 babak kedua. Skor pun berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Madrid.

Di tengah bangkitnya asa tuan rumah, Ronaldo jusru harus membutuhkan waktu untuk menjebol lagi gawang Ajax. Gol kedua Ronaldo baru tercipta pada menit 79, sehingga skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Madrid.

Sejak gol keduanya itu, penampilan Ronaldo semakin menjadi-jadi. Hasilnya, hanya berselang 2 menit setelah gol keduanya, striker timnas Portugal itu kembali memaksa penjaga gawang Ajax,Vermeer, harus memungut bola dari jala gawang untuk keempat kalinya pada menit 81.

Skor pertandingan pun  berubah menjadi 4-1. Skor itu berakhir hingga babak kedua ditutup oleh wasit Jonas Eriksson dengan torehan satu kartu kuning untuk Essien dari Real Madrid.

Dengan membawa pulang 3 poin tersebut, Real Madrid menjalani Laga Grup D dengan sempurna melalui dua kemenangan beruntun. Koleksi 6 poin membuat Madrid di puncak klasemen dan unggul 2 poin dari Dortmund. (sut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar