Senin, 03 September 2012

Barca Siapkan Kontrak Maksimal buat Messi

BARCELONA - Kubu Barcelona nampaknya belum ingin kehilangan Lionel Messi. Kontrak baru pun siap diberikan demi menjaga aset emasnya itu tetap di Camp Nou.

Kontrak Messi di Barca diketahui baru akan berakhir pada 2016. Namun, melihat perfoma apik yang terus ditunjukkan sang pemain, manajemen klub pun berpikir untuk segera memagari sang pemain dari bidikan klub lain.

Sebagaimana dikutip RAC 1, Kamis (18/10/2012), pihak klub telah menyiapkan klausul kontrak baru yang akan mengikat pemain asal Argentina itu hingga 2018. Itu berarti, Messi diharapkan bisa terus memperkuat Barca setidaknya hingga usai 31 tahun.

Namun, rencana itu belum bisa dilakukan Barca saat ini. Pasalnya, FIFA dalam regulasinya melarang sebuah klub untuk mengontrak pemain lebih dari lima tahun. Jadi, agar bisa mengontrak Messi hingga 2018, manajemen Barca harus menunggu hingga 30 Juni 2013, atau akhir musim ini.

Selain memberikan kontrak berdurasi maksimal (lima tahun), Barca juga kabarnya akan meningkatkan bayaran pemain 25 tahun tersebut. Saat ini, Messi diketahui menerima bayaran 10,5 juta euro atau setara Rp131 miliar per musim dengan klausul pelepasan kontrak senilai 250 juta euro.

Niatan Barca untuk memberikan kontrak maksimal kepada Messi memang masuk akal. Pasalnya, peraih trofi Ballon d’Or dalam tiga tahun terakhir ini memberikan kontribusi luar biasa untuk Barca dalam beberapa tahun terakhir. Gol-gol yang dicetak Leo -sapaan akrabnya- membantu Barca jadi klub terbaik dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar